STOP SOPA !

Sabtu, 11 Desember 2010

AKB48 - BEGINNER [ 27-10-2010 ]





Pertama-tama, mohon maaf kalau ada yg kurang berkenan pada artikel saya ini, atau mungkin kesannya sotoy (memang saya akui saya newbie), sekali lagi saya mohon maaf. Tulisan ini hanyalah pendapat saya semata.

Yosh, berhubung udah terjangkit wabah Idol Grup jepang, jadi wajib nulis artikel paling gk yg hubungannya sama Idol Grup. Sebenarnya bukan hanya AKB48 idol grup yg aku suka, soalnya seneng juga sama Idolling!!! dan beberapa grup idol lainnya, contohnya Momusu sama Buono (baru ngikutin), tapi harus kuakui AKB48 yang paling aku sukai secara pribadi, mungkin gara gara ada Nakayan kali ya, hehehehe.

Oke kali ini aku mau nyoba review singel Beginner, mungkin udah basi, udah 1 bulanan lebih, tapi ya karena pesenan CD Ori Beginner versi Theater baru baru ini dateng ya apa boleh buat. Oya sekedar ngasi tau, beli versi Theater ada untungnya juga, walau gk dapet DVD (ya iyalah, harganya aja cuma 1000 yen) tapi dapet semua versi lagunya yg ada di Type berbeda di Versi Regulernya, & bonusnya itu lho, Poto member, kalo beruntung ya dapet Poto yg pas buat kita, aku kmaren dapet Yonechan (Rumi Yonezawa).


Masuk ke inti artikel, kabarnya Singel ini berhasil terjual 1 juta keping lho ( lha nyaingi rilisannya Kanjen Band ini) XD

Oke masuk ke lagu pertama, lagu yang di utamakan, title singel kali ini, BEGINNER [03:59]. Lagunya kalo menurutku sih nge R&B (kurang suka), temponya dibilang nge beat gk, slow jg gk, nilai lebih nya untuku pribadi lagunya emang ada kesan semangatnya, gk ngebosenin kayak R&B khas amrik di telingaku. Faktor jumlah yg nyanyi mungkin ngaruh kali ya, di lagu ini menurut informasi ada 16 yg nyanyi, jadi kesannya rame gitu, itu mungkin yg buat gk ngebosenin. Setelah beberapa hari lalu aku saalh sangka *gara2 gk baca detail infonya* rupanya malah ada idol grup asal meksiko yg nge adaptasi Beginner (wuih gila ini, pantes penjualannya nyaingi Kanjen band, orang meksiko aja sampe ngadaptasi). XD

Track kedua judulnya Boku Dake No Velue [04:32]. lagu kali ini lebih imut imut dari Beginner, member yg nyanyi emang ada beberapa atau malah hampir semuanya punya suara yg rada Childish, jadi lagunya lebih kerasa imut & Moe deh pokoknya. Terlebih lagi nada nadanya gk ngebosenin, Favourite track deh kalo ini.

Lanjut ke Kimi ni tsuite [ 05:40]. Kalo ini standar sih sebenernya, tipikal lagu ballad dengan paduan suara beberapa member, tempo yg slow bikin lagu ini cocoknya buat pengatar tidur, nilai lebihnya musiknya cathy sih, si kasai jadi satu satunya member team B yg ngikut nyanyi disini tapi malah kurang menonjol.

Lagu terakhir Nakeru Basho [05:03]. Lagu tipikal ballad dengan tempo yg slow tentunya, tapi disini aku lebih suka dibanding lagu ke tiga barusan, di lagu ini member yg turut serta ada 17 orang, tapi gk tau deh semuanya dapet bagian nyanyi sendiri apa cuma sebagian yg dapet (sebagiannya lagi cuma ikut nyanyi waktu reff doang). Tapi yang pasti disini suara membernya lebih bervariasi tentunya. Di lagu ini kayaknya si Sayaka punya peran yang paling menonjol, pembukaan lagu dia yg ambil bagian (kalo gk salah ya, habis suaranya stauku suara Sayaka Akimoto) beda sama member Idolaku si Nakayan (Sayaka Nakaya) yg menurut pendengaranku gk kedengeran sama sekali suaranya (tapi gk tau juga kalo emang aku yg gk bisa ngenalin suaranya. hehehe).

Overall, untuknya singel kali ini lumayan juga deh, dibilang jelek gk bisa ( jauh dari kesan jelek ding), dibilang perfect juga gk, kalo aku bilang lumayan, kesan Moenya masih ada, kesan Coll nya masih ada, kesan kireinya juga masih ada. Yang pasti gk nyesel beli CD orinya, hehehehe.


Review By: H-Peace SilentChronicle


RATING: Grade A (Direkomendasikan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar