STOP SOPA !

Sabtu, 27 November 2010

Vallquar - Destiny Of Deside (25.09.2010)




Vallquar adalah band indie visual-kei yg menganut paham Kote-kei layaknya Metis Gretel, Megaromania, secilia Luna, Dollis mary, dll. Vallquar memang tergolong band baru, wajar aja kalau lagu lagunya kental sekali dengan nuansa shimpony dan lagunya cendrung susah dicerna khususnya buat orang yg baru pertama kali mendengar lagu band Kote-kei. Tapi seperti kebiasaan band visual-kei yang sudah sudah, bagaimanapun rumitnya lagu yg dibawakan mereka, seiring berkembangnya waktu juga musiknya lebih enak di dengar kok, malah kadang lagunya enak buat di ikuti dari awal samapi akhir.

Oke, saatnya masuk ke sesi komentar dari aku pribadi, mohon maaf kalo ada yg gk setuju, atau menganggap aku sotoy, ya memang aku newbie dan sok tau, tapi izinkan aku yg seorang newbie ini untuk mengutarakan pendapat aku.

Singel kali ini berjudul Destiny Of Deside, singel ke 3 nya Vallquar kalo gk salah, rilis tanggal 25 September 2010, soal harga silakan serach google sendiri, males buka-buka Online store, nanti kepengen. XD



Track pertama Destiny To Deside [0:59], track pembuka sudah pasti hanya sekedar instrumen, tapi janggalnya, track ini malah di jadikan title singel kali ini. Alunan musiknya masih gk jauh jauh dari kesan Shimpony yang nge dark, semacam ghotic lah kalo menurutku, untuk track ini aku pribadi lumayan suka.

Track selanjutnya berjudul Unfaithful Sin [4:07]. Nah ini dia track yang paling kusuka, Ada yang pernah denger lagu ayumi Hamasaki yang judulnya Microhpone? Intronya mengingatkan aku dengan lagu Ayumi yang itu lho. Musiknya seperti band Kote-kei yang lain, hanya saja sekarang Vallquar rasanya makin matang aja, kayak megaromania rasanya, lagunya udah mulai gk terlalu susah dicerna, permainan gitarnya boleh juga, teriakan vokalisnya di pertengahan lagu lumayanlah untuk fans service & hiasan lagunya. Nice song

Track terakhir berujudul Scent [4:37]. Untuk lagu ini lebih cathy dari lagu sebelumnya, suasana juga lebih terang, unsur Kote-kei nya kayaknya kurang di lagu ini, memang masih ada suara ornamen, tapi gk di tonjolkan, lagu ini mungkin bisa dijadikan jalur buat Vallquar untuk membawakan lagu yang ballad ke depannya (kayak Megaromania dengan Hits Rain Fall In Solitude).

Yah mungkin segitu aja review singkat yang sungguh gk detail dari aku, soalnya kalo detail gk asik kan, kurang afdol kalo di gembor-gemborin semua (halah, bilang aja supaya cepet selesai XD).

Kesimpulan: Singel yang lumayan asik untuk ukuran band Indie visual-kei yang akhir akhir ini band barunya kurang asik, cuma ngerock doang, ngandelin face/look doang, ngandelin skill doang, ato bahkan ngandelin fan service doang, tentunya Vallquar juga masih jauh banget dari ukuran band bagus. Untuk Vokalisnya, suaranya kesannya kurang powernya, falsetnya pas pasan bahkan gk bisa juga dibilang falset, untungnya masih kuat scream. Soal Skill lumayan layaknya band band indie baru, gitarisnya lumayan lah. Nilai lebih di singel ini Vallquar lebih ada kemajuan dibanding singel sebelumnya yang musiknya kemana mana. XD

Rating: Grade A [Direkomendasikan....khususnya yang suka lagu lagu kayak Secilia Luna, Megaromania, Metis Gretel]

Influence: Spawn Santuary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar