STOP SOPA !

Sabtu, 20 Februari 2010

[Review] ViViD - Across The Border (17 Februari 2010)



ViViD, rasanya tidak asing bagi pendengar musik Visual-kei, Band baru asuhan Peace Smile Company ini akhir-akhir namanya menjadi buah bibir di mana-mana, entah itu Forum, ataupun Grup yang bertema musik jepang khususnya Visual-kei.

Memangnya spesialnya sih band ini?, jujur untuk band ini aku kasi dua jempol, istimewanya band ini menurut aku pada penciptaan lagunya yang menghasilkan lagu-lagu yang tidak membosankan, asik, mudah dicerna, chaty, sekelas band mayor lah menurt aku (walaupun tidak jarang band mayor malah lebih mengecewakan), dan tanpa menghilangkan ciri khas mereka (walaupun ada di beberapa bagian lagunya mengingatkan aku dengan seniornya di PSC). Intinya band ini satu-satunya band PSC yang kufavoritkan, walaupun genre seperti ini aku lebih mengidolakan ValletA karena menurutku musiknya masih original, sesuai dengan ciri khas ValletA itu sendiri.

Sekilas tentang ViViD, Band yang terbentuk tahun 2009 ini terdiri dari 5 musisi muda, mereka adalah Vo. SIN (ex. Rhyolite, ex. ASDR), Gu. Reno (ex. NoveLis), Gu. Ryoga, Ba. IV, dan Dr. Ko~ki. Soal warna musik yang mereka mainkan, menurut ku Visual-rock, dengan aransemen musik berat diikuti chaty, suasana musik yang mereka mainkan juga bervariasi, kadang cerah kadang suram, layaknya band Mayor. Perkembangan band ini memang termasuk cepat, belum genap satu tahun band ini sudah banyak mendapat perhatian dan menjadi Ikon PSC, sepertinya tinggal hitungan bulan saja menunggu status band ini diangkat menjadi Mayor di PSC.

Oke, langsung saja aku bahas rilisan ke empat mereka kali ini yang berjudul Across The Border yang dirilis pada 17 Februari 2010 dalam 3 Type, untuk type dan harganya silakan Lihat di CD Japan.


Lagu pertama berjudul Across The Border [04:39]. musik yang agak berat memang pas menjadi pembukaan di lagu kali ini. Saat Sin mulai bernyanyi, kok mengingatkan aku dengan gaya Shou Alice Nine ya?....ah lupakan saja deh. Masuk bagian Chourus rasanya menjadi salah satu bagian terbaik lagu ini, tetapi lebih asik di Chourus lagu terakhir. Soal skill gitaris, sepertinya dia menampilkan penampilan yang lumayan bagus agar tidak dipandang Low Skill. hahahaha

Lagu kedua dalam Regular Edition berjudul Twilight [04:13]. Lagi-lagi lagu dengan irama agak berat dengan nada Chaty, yang penting tetap asik di dengar. Oke, lihat positifnya, sepertinya Sin membawakan lagu dengan apik dengan warna vokalnya dan falsetnya, disini lagi-lagi sang gitais menampilkan permainan yang lumayan untuk lagu ini. Good Song!

Lagu Kedua dalam Limited edition B berjudul Feast Of The Moon [04:20]. Yeah, lagu paling cadas kali ini jatuh ke lagu ini, layaknya lagu berjudul 69-II, lagu ini tetap menampilkan sisi chatynya, owh kali ini bukan hanya sang gitaris yang unjuk gigi, rupanya Bassist juga ikut-ikutan membetot bass nya, dan sang Drumer juga ikut berkasi. Cool Song !

Lagu ketiga berjudul Yume no Michishirube[04:28]. Setelah mendengar lagu sebelumnya, lagu ini memang paling cocok untuk menutup singel kali ini, lagu yang tergolong Ballad untuk musik Visual-kei ini memang chaty dan easy listening, seorang yang suka lagu easy listening juga akan suka dengan lagu ini, asal tidak ada masalah saja dengan pendengarannya terhadap bahasa jepang. hehehehe.

Untuk Limited Edition A, disertakan PV Across The Border yang so pasti keren.

Waw, ViViD memang kuakui band berpotensi, wajar kalau banyak mendapat tanggapan positif dari kalangan pendengar musik visual-kei. Tapi yang menjadi pertanyaanku, siapa ya pengarang lagu-lagu mereka?

Untuk Link download, Silakan cari sendiri di Website Visual-Scandal.

Akhir kata, Long live J-music
Maap jika ada kesalahan dan semoga berkenan.

Review By: H-Peace SilentChronicle

Rating: Grade S (Sangat Direkomendasikan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar