STOP SOPA !

Selasa, 22 September 2009

Nightmare - REM (22-09-2009)


"Nightmare merilis singel baru lho!" bagi J-Lover yang mendengar hal tersebut pasti langsung cepat tanggap, entah apa tanggapannya,XDDD. Bagi Naito Holic pasti event ini sudah ditunggu-tunggu. Baiklah, Rlisan baru Nightmare seperti yang sudah diketahui berjudul Rem, rilis tanggal 22 bulan September, dan untuk Reguler edition harganya adalah 1.200 Yen, sedangkan untuk Limited Edition yang terdaopat DVD berisi Pv harganya 1.500 Yen.



Siapakan Nightmare itu? Nightmare adalah band asal jepang yang lebih rinci dibentuk di kota Sendai pada tahun 2000 oleh 2 orang anak muda yang telah lama berteman, mereka adalah Sakito dan Hitsugi yang keduanya berposisi sebagai Gitaris, Sakito juga berperan akan pembuatan lagu-lagu Nightmare. ketiga personil lainnya adalah Yomi (Ex-Re:Birth) sebagai vokalis yang kemudian menjadi Leder Nightmare, Ni~ya sebagai bassist, & Zennin sebagai drumer, akan tetapi Zennin tidak terlalu lama bersama Nightmare hingga dia mengundurkan diri dari Nightmare, posisi itu kemudian di isi oleh Ruka (Ex-Luinspear yang tadinya seorang bassist). Nightmare sendiri saat ini masuk dalam Lebel VAP

Warna musik yang dimainkan Nightmare pada masa awal terbentuknya yaitu Visual-kei, sebuah genre musik jepang yang lagunya susah untuk dicerna dan mengandalkan permainan musik yang berat, tetapi seiring berjalannya waktu Nightmare semakin populer dan menjadi Band mayor yang memainkan lagu yang cukup variatif, dan hingga samapai sekarang mungkin karena terlalu variatifnya lagu-lagunya hingga genre musik mereka banting stir dari Visual-kei menjadi pop-rock yang kurang nendang muskinya, dan kurang berkesan bagiku. Mau tau kenapa aku bilang seperti ini? Baca saaj tulisanku dibawah ini. ^_^

Track pertama tidak lain tidak bukan Rem [04:28] yg merupakan Title singel kali ini. Entah bagaimana pendapat kalian, tapi percayalah bagi pecinta musik yang Easy Listening atau penikmat musik J-pop pasti suka lagu ini, lagu yg easy listening & bernada semangat seperti lagu j-rock pada umumnya menurut aku kurang berkesan, aku bahkan sempat bertanya-tanya "Kemana Nightmare yang selama ini kukenal? Nightmare yg dikenal sebagai band Visual-kei yg terkenal karena ciri khasnya". Entah kenapa Nightmare merilis lagu yang suasananya terang benderang seperti ini, tidak ada aksi Growl & Scream dari Yomi yang aku rindukan (Mengharap yang tidak mungkin), di lagu ini Yomi hanya mengeluarkan Normal Voice-nya yang khas saja, tidak aksi bass nge-jazz Ni~ya (yang ada hanya melody bass yg biasa aja), aksi Hitsugi juga kurang greget, yang lumayan aku suka malahan permainan Sakito & Ruka yang cukup menghibur. So, lagu yang kurang aku minati, walau cocok untuk santai tapi tetap saja mudah bosan, lebih baik mendengarkan lagu J-pop atau J-rock (seperti GLAY).

Track kedua berjudul love addict [04:56]. Kita lihat positifnya saja, lagu ini penuh dengan melody yang lumayan menghibur, dari piano, gitar akustik, & bass. Di bagian pertengahan Sakito menunjukan permainan gitar akustik yang lumayan menghibur. Yach, lagu yang tidak jauh beda dari lagu sebelumnya, Kurang mengesankan, bikin cepat bosan.

Haduh, akhirnya selesai juga meriview singel terbaru Nightmare yang sedikit mengecawakan, sepertinya Singel ini perlu tambahan judul yaitu, "Ballad Edition", XDDDD. Minimnya nuansa rock yang membuatku memberi kata-kata itu. Entah apa yang menyebabkan Nightmare seperti ini. Walau ku maklumi jika band visual-kei yang sudah mayor cendrung akan meninggalkan ciri khas masa Indienya, tapi tidak harus seperti ini, paling tidak buatlah lagu yang nge-rock(seperti Can you do it & Mad black machine), bisa juga lagu yang jazzy-rock (seperti The Last Show ), atau lagu yang agak cadas dan agresif (seperti lagu ber title Gianism) jika tidak mau membuat lagu khas visual-kei rumit yang mengandalkan Growl & Scream seperti Nightmare jaman Indie dulu.

Sebuah rilisan Nightmare yang paling aku tidak sukai selama ini.

Semoga berkenan...^_^

Review By: H-Peace (Naito Holic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar