STOP SOPA !

Senin, 31 Agustus 2009

RivaSquall - Asymetric by Force (05.08.2009)


RivaSquall, nama yang sedikit asing bagiku, setelah aku cari tahu info mereka, akhirnya aku tahu kalau mereka berdiri dengan 5 orang personil yaitu Sachi [vok], shino [gtr], Shosho [gtr], Mst [bass], & Kaya [drum]. Mereka berdiri tahun 2008 & warna musik yang mereka mainkan adalah Neo Visual-kei, subgenre Visual-kei yang sama persis dengan vitlip.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja aku bahas mini album ini yang rilis tanggal 5 Agustus kemarin, memang sudah lama, tapi sekedar referensi bagi yang belum mendengarkan.



Lagu pertama berjudul Platnic spangle [05:25]. Tidak salah jika aku bilang band ini bagaikan kembaran Vistlip, lagu ini mengingatkan aku dengan lagu vistlip yang judulnya Drop Note, bagaimana tidak, silakan kalian simak persamaannya, kedua lagu ini memasukan unsusr Hip rock & pada bagian reff nada berubah menjadi chaty & Easy Listening. Jujur, lagu ini menurut aku biasa saja, tidak ada istimewanya.

Lagu kedua berjudul Secret Sorrowful[04:14]. Lagu ini lain dari yang diatas, lagu ini lebih agresif dan mengandalkan riff gitar berat layaknya band visual-kei lainnya, aksi growl Sachi juga menambah nilai plus lagu ini. Yups, paling tidak aku sedikit terkesan dangan lagu ini, mungkin karena aku baru mengenal band ini.

Lagu ketiga berjudul B-kyuu Scarlett [04:40]. Intro lagu dibuka dengan suara little scream yang aku belum tahu siapa yang melakukan aksi itu, tapi aku agak jenuh dengan lirik lagu yang terus-terusan menyebut "Break Down", aksi singkat sang gitaris di pertengahan lagu juga lumayan.

Lagu berikutnya berjudul Matenrou industrial [02:49]. Lagu ini sedikit berbeda warna musiknya dengan lagu sebelumnya, di lagu ini walaupun sedikit agresif & bersuasana gelap, tetapi musik background yang bernada chaty malah mengingatkan aku dengan lagu agresifnya Canzel.

Lagu kelima berjudul Dirty Flash Back [03:37]. Akhirnya, ini dia lagu yang aku tunggu, lagu yang di masukan unsur melodic rock kalau menurut aku, tapi bukan hanya itu, dipertengahan lagu lagi-lagi muncul aksi Growl. yups, biar simpel tapi aku malah terkesan dengan lagu ini.

Lagu terakhir ditutup oleh J.V.trigger [05:36]. Lagu ini kalau menurut aku malah kembali ke track 1 yang kental dengan hip rocknya & iringan musik mix serta nada reff yang chaty. Parahnya lagi dipertengahan lagu koq malah melembek gitu, lebih baik bagian lagu yang seperti paduan suara itu dihilangkan saja

Yups, akhirnya selesai juga, satu kata buat RivaSquall "lagu kalian kurang nendang lho", padahal Genre Neo Visual-kei itu luas, karena bisa bereksperimen dengan cara memasukan genre musk lain selain, jangan hanya Hip-rock & melodic rock, sekali-sekali masukan unsur lain. Semoga rilisan berikutnya kalian lebih matang dan lagunya lebih Kickass.

Semoga berkenan

Review By: H-Peace

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar