STOP SOPA !

Sabtu, 01 Agustus 2009

heisei ishin - Ruru


heisei ishin, tanggal 29 Juli 2009 kembali hadir dengan rilisan terbarunya, berupa single yang diberi judul Ruru. Ini merupakan rilisan kedua dari heisei ishin sepanjang tahun 2009 ini. Sebelumnya juga berupa single bertajuk explosion yang dilempar ke pasaran bulan April lalu. Single Ruru dirilis dalam dua varian, TYPE A dan TYPE B. Masing-masing TYPE terdiri atas dua buah lagu, the song title dan B-side song. Kali ini pun heisei ishin belum merilis PV. TYPE A berisikan lagu berjudul Ruru dan Tetra. Sedangkan TYPE B juga bisa ditemui lagu Ruru dan satu buah lagu lainnya, yakni Nukedasenai ryouiki, monograph. Jadi total dalam single ini ada tiga buah lagu. Setelah menyimak single ini, well, biasa saja menurutku.

Sekilas profile-nya. heisei ishin yang terbentuk di tahun 2008 ini di dalamnya berisikan lima orang personil. Mereka adalah Taku pada posisi vokal, Yukkie [eks Anjyu', salah satu band eks UNDER CODE PRODUCTION juga] sebagai lead guitar, Jill [eks VIZET] pada posisi ritem gitar, Yoshi [eks Anjyu'] memegang alas bass dan terakhir Rai [eks VIZET] yang menggawangi posisi drum. Berbeda dengan warna musik band-band mereka sebelumnya [Anjyu' merupakan band Oshare-kei, entah dengan VIZET], warna musik dari heisei ishin bisa dikatakan rock yang sangat kental dengan genre visual-rock. Namun, heisei ishin sangat mengandalkan permainan riff-riff gitar yang rada berat dengan nuansa aggressive. Namun akhir-akhir ini, heisei ishin mulai bermain dengan nada-nada catchy dan juga permainan sampling/techno-sound. heisei ishin merupakan salah satu band asuhan UNDER CODE PRODUCTION [Nega, ClearVeil, chariots, E'm ~grief~, Megaromania, dll].



Dimulai dengan track pertama, yaitu Ruru [04:57]. Tetap sama layaknya lagu-lagu heisei ishin, memainkan musik yang rada catchy, sedikit berat dengan sedikit dibumbui permainan sampling/techno sound. Bagian chorus sebenarnya asyik. Sayang vokal Taku kok sedikit terdengar tidak enak bahkan mengganggu. Untuk aransemen lagunya sudah oke menurutku. Jadi tidak terdengar begitu-begitu saja alias variatif. Terlebih melodi lagu juga cukup sering terdengar di sini. Yeah, decent song!

Berikutnya giliran Tetra [04:19]. Oh my god, I don't like the verse! It's make me sick! Standar abis! Padahal intro-nya sudah cukup menjanjikan. Instrumen lagu juga sudah lumayan lah. Tapi entah kenapa makin lama lagu ini didengar kok makin monoton dan kurang menarik. Yah, belum sampai habis aku menyimak lagu ini sudah aku SKIP terlebih dahulu.

The last song, Nukedasenai ryouiki, monograph [06:36]. Okay, ini merupakan sebuah lagu ballad. Memang jarang heisei ishin membawakan lagu ballad. Oleh karena itu aku berharap lebih dengan lagu ini. Tapi nyatanya, well, lagunya biasa saja. Dari awal hingga pertengahan lagunya sudah oke, manis dan bisa membuat aku sedikit penasaran seperti apa akhir dari lagu ini. Namun begitu memasuki pertengahan [setelah aksi solo gitar yang "super-sorrow" itu] sampai akhir lagu, aku sudah merasa bosan/jenuh yang mencapai tahap kronis. Feeling yang disampaikan melalui pre-chorusnya sudah dapat. Sayang sekali itu tidak dilanjutkan dengan bagian chorusnya. Next time better, heisei ishin!

Semoga berkenan....

Review By: SPAWN'S SANCTUARY

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar