STOP SOPA !

Jumat, 12 Juni 2009

THE GLADROW - Growable deep


THE GLADROW, tanggal 06 Mei 2009 kemarin merilis debut single-nya yang diberi judul Growable deep. Single ini dijual terbatas sebanyak 500 copy saja. Nama THE GLADROW mungkin masih tergolong baru, bahkan ada yang belum pernah mendengarnya. Padahal sebenarnya, band ini sudah aktif sejak lama dengan nama berbeda. Sebelum memakai nama THE GLADROW, band ini dikenal dengan nama Cloche dan S.C.R.M. Entah, aku juga bingung kok suka banget sih gonta ganti nama band. Mungkin kurang membawa hoki kali ya. Jadi ingat dengan band born nih. Hehe. Single ini sendiri di dalamnya berisikan dua buah lagu. The song title dan sebuah B-side song.

Sekilas profie THE GLADROW. Band ini memulai debutnya pada tanggal 24 April 2009 lalu. Dan di dalamnya terdiri atas lima orang personil. Mereka adalah Hajime pada posisi vokal, Sayuki sebagai pemain gitar, Naotsu yang juga sebagai gitaris, Towa memegang alat bass dan terakhir Rio yang tentu saja menggawangi posisi drum. Warna musik yang mereka mainkan bisa dikatakan sebagai rock yang tipikal ala band-band indie Visual-kei lainnya. Yaitu memainkan musik rada cepat, aggressive-riffs-guitar serta aksi vokal yang selain beraksi dengan normal-voice juga sesekali diisi dengan growl dan little-scream.


Okay, mari kita simak bersama sebuah lagu pembuka yang juga menjadi lagu unggulan, yaitu Growable deep [05:01]. Well, lagunya not bad lah. Cukup oke untuk disimak. Lagu dibuka dengan sebuah intro yang standar, tapi asyik. Kemudian Hajime pun memulai verse-nya dengan tarikan vokalnya yang cukup khas itu. Kocokan-kocokan gitar dari duo gitaris boleh juga tuh. Setidaknya mereka berdua bisa mempertahankan ritme lagu yang ada. Pre-chorus-nya yang diisi dengan growl/little-scream sayang sekali, menurutku gagal. Untung saja bisa ditutup dengan chorus yang well, boleh lah. Malah chorusnya itu mengingatkan aku akan lagu-lagunya NoGoD. Dan juga, coba simak driving-line bass dari Towa di bagian chorus, keren banget khan? Yeah, sebuah lagu yang oke dengan aransemen yang sedikit ragam.

Tsuki to Bara [04:37], menjadi lagu berikutnya yang bisa kita dengarkan. Lagu langsung dibuka dengan bagian chorus. Setelah itu disambung kemudian dengan interlude panjang yang catchy. Nice one! The verse is good. Love it! Demikian juga dengan pre-chorusnya. Sang duo gitaris di dalam memainkan gitarnya saling memiliki pengertian. Di satu sisi mengisi bagian ritemnya, satu sisi lainnya memasukkan unsur melodi-nya. Dan puncak permainan gitar dari Sayuki dan Naotsu bisa disimak pada pertengahan lagu, bagian solo-melodi-gitar. Di mana mereka berdua saling berganti memainkannya. Cukup impressive aksi solo-nya!

Yeah, nice single! Nama band boleh lah baru. Namun bicara pengalaman, sepertinya tidak perlu diragukan lagi. THE GLADROW sudah bisa menciptakan aransemen lagu yang cukup matang serta komposisinya yang padat. Sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi mereka untuk bisa menciptakan sebuah lagu terbaik, yang tentunya sesuai dengan kepribadian/karakter band itu sendiri.

Sekedar informasi tambahan, tanggal 17 Juni 2009 mendatang, THE GLADROW akan merilis single keduanya yang berjudul Secret real.... Tidak berhenti di sini saja. Di bulan Agustus 2009 nanti THE GLADROW akan hadir kembali dengan single ketiga-nya. Wow, ditunggu banget!

Semoga berkenan ^_^
 

Review By: SPΩWN'S SΩNCTUΩRY



Tidak ada komentar:

Posting Komentar